Minggu, 12 Februari 2012

Valentine 2 hari lagi

Selalu heboh tentang valentine di bulan februari ini, khususnya di tanggal 14 februari..
Tinggal 2 hari lagi menuju hari valentine, yang biasa di sebut hari berkasih sayang, kasih sayang yang berlawan jenis ya.. XD

coklat, bunga, cincin, bantal, guling, kasur dan segala benda yang berwarna pink mulai dari baju sampe ke celana dalem berwarna pink, semuanya itu dipersiapkan oleh remaja remaja yang sedang di mabuk cinta, kalo yang lagi jomblo paling cuma bisa gigit bibir aja sampe bibirnya ikutan berwarna pink :D
meskipun valentine 2 hari lagi, tapi buat gua itu ga penting, meskipun banyak orang yang bilang "ah lu ga ikut ikutan karena ga punya duit kan buat beli coklat" atau "ga punya pacar ya??" tapi gua selalu jawab "iya :( *sambil gigit bibir sampe berwarna pink" hahaha :D ...
just kidd *garing ya :|

haha :D yaa emang buat gua hari valentine itu ga penting, karena hari berkasih sayang itu bukan cuma di tanggal 14 februari, tapi ya setiap hari, klo pengen ada hari spesial ya misalkan di hari ulang tahun ataupun di tanggal pernikahan *buat yang udah merried :D , ditambah setelah gua tau sejarah valentine, awal sejarahnya seperti ini : Pada tanggal 14 Februari 270 M, St. Valentine dibunuh karena pertentangannya (pertelingkahan) dengan penguasa Romawi pada waktu itu iaitu Raja Claudius II (268 - 270 M). Untuk mengagungkan dia (St. Valentine), yang dianggap sebagai simbol ketabahan, keberanian dan kepasrahan dalam menghadapi cubaan hidup, maka para pengikutnya memperingati kematian St. Valentine sebagai 'upacara keagamaan'.

Tetapi sejak abad 16 M, 'upacara keagamaan' tersebut mulai beransur-ansur hilang dan berubah menjadi 'perayaan bukan keagamaan'. Hari Valentine kemudian dihubungkan dengan pesta jamuan kasih sayang bangsa Romawi kuno yang disebut “Supercalis” yang jatuh pada tanggal 15 Februari. Setelah orang-orang Romawi itu masuk agama Nasrani(Kristian), pesta 'supercalis'  kemudian dikaitkan dengan upacara kematian St. Valentine. Penerimaan upacara kematian St. Valentine sebagai 'hari kasih sayang' juga dikaitkan dengan kepercayaan orang Eropa bahwa waktu 'kasih sayang' itu mulai bersemi 'bagai burung jantan dan betina' pada tanggal 14 Februari.

Manusia pada zaman sekarang tidak lagi mengetahui dengan jelas asal usul hari Valentine. Di mana pada zaman sekarang ini orang mengenal Valentine lewat (melalui) greeting card, pesta persaudaraan, tukar kado(bertukar-tukar memberi hadiah) dan sebagainya tanpa ingin mengetahui latar belakang sejarahnya lebih dari 1700 tahun yang lalu. dan ternyata hari valentine itu ada hubungannya dengan acara perayaan hancurnya orang islam di spanyol sehingga orang nasrani merayakan itu dengan hari berkasih sayang karena sudah menang melawan islam *sosweet :huek :huek ...
dan ada Hadis Rasulullah s.a.w:“ Barang siapa yang meniru atau mengikuti suatu kaum (agama) maka dia termasuk kaum (agama) itu”.

sudah jelaskan, kalau emang hari valentine itu ga penting, udah kita jadi ikut ikut budayanya orang nasrani abis itu kita orang islam malah merayakan kekalahannya saudara seiman kita di spanyol.
kurang lebih begitu, jadi kalau yang udah tau ya sebaiknya udahlah ga usah ikut ikut budaya mereka, mending kita ikutin teknologi mereka, ya ga? ;)
semoga kita bisa jadi orang yang saling menasehat nasehati dan selalu berada di jalan Allah, aamiin :) :) :)

| Free Bussines? |

4 komentar:

wahonobae mengatakan...

begitulah dunia gan....
ternyata msh banyak sekali saudara2x kita yg menjalankan agama hanya sekedar ikut-ikutan saja
tanpa mau untuk mendalami lbh jauh...
cukup menarik kajian-nya...

bagaimana jika valentine kita ganti saja dengan kata FACKlentine....
wkwkwkwkwk

setuju gak gan......
salam kompak !!!

sweethy mengatakan...

Informasi yang menarik, saya jadi tahu tentang sejarah Valentine yang ga pentingb itu.

Malik Aslam mengatakan...

@wahonobae : benar sekali gan, harus sering sering saling menasehati gan supaya saudara saudara kita juga bisa selamat dari terjerumusnya golongan mereka..

wah, boleh :D
tapi bagaiman kalau, i dont care Palentine but i care Palestine..
mending kita memberikan rasa kasih sayang kita kepada saudara kita yang di palestine :)

Malik Aslam mengatakan...

@sweethy : terima kasih, saling berbagi informasi :)

Posting Komentar

 
;