Selasa, 14 Februari 2012

Bencana seperti di skenario

Hmm..bingung juga sebenernya mau cerita apa di hari ini..
cerita yang lucu ga ada, membahagiakan ga ada juga, konflik ga ada juga..
hmm..cari ide cari ide cari ide cari ide carii carii carii..cari..carii..carikris kreker...#maksa :D

udah aja cabut keruang tamu, cari remot, tekan on untuk tv..
niatnya nyari hiburan, tapi berita kecelakaan yang didapat..
udah dari 2 hari yang lalu, banyak banget berita tentang kecelakaan, berawal dari kecelakaan yang paling menghebohkan, si ratu apriyani sampai ke kecelakaan bus pariwisata di salah satu daerah jawa barat..
semua kejadian seakan beruntun dan ada skenarionya, seperti sudah tersusun dan terencana, tinggal para wayangnya saja yang melakukan..



hmm.. ini masih sebuah teka teki yang belum terpecahkan.. sebuah bencana, kecelakaan, kerusakaan terjadi dengan jarak yang berdekatan..
apa ini sebuah peringatan dari Allah SWT ? apa kami khalifah bumi sudah banyak yang menjadi orang zalim? apa kami sudah tidak pantas berdiri di planet yang indah ini? wallahualam..

kami, manusia...memang diciptakan Allah untuk menjadi khalifah di muka bumi ini, kami makhluk yang paling dimuliakan dan di istimewakan dari makhluk lainnya.. tapi... kami menjadi lupa diri, selalu bangga dengan akalnya, selalu merasa hebat dari yang lainnya, sehingga lebih banyak memiliki sifat syaiton yang merusak dirinya sendiri.. berbuat seenaknya dimuka bumi.. lupa bahwa sesungguhnya semua itu milik Allah dan dari Allah.. sudah berulang kali Allah swt menegur kita melalui bencana bencana yang diberikannya..

"Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagiaan dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)." (QS 30. Ar-Ruum: 41)

"Lalu orang-orang yang zalim mengganti perintah dengan (mengerjakan) yang tidak diperintahkan kepada mereka. Sebab itu, Kami timpakan atas orang-orang yang zalim itu siksa dari langit, karena mereka berbuat fasik." (QS 2. Al-Baqarah: 59)

"Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh tanganmu sendiri." (QS 42. Asy-Syuura: 30)

hmm...semoga beberapa firman Allah swt ini bisa membuka pintu hati kita lagi, dan membuat kita semangat lagi untuk berlomba lomba dalam kebaikan.. karena sesungguhnya setiap musibah yang mengenai orang Islam, sekecil apa pun, merupakan tebusan bagi kesalahan. 

cukup sekian, wassallam :)

referensi : http://www.pesantrenvirtual.com/fk/020.shtml

| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;